Minggu, 13 Januari 2013

Ide Membangun Makam San Diego Hills

San Diego Hills kini memang sudah menjadi lokasi favorit bagi kalangan atas seperti pejabat, artis, atau pengusaha sebagai tempat peristirahatan terakhir.

Lippo Grup yang merupakan pengelola kawasan ini, melalui CEO-nya James Riady pernah menuturkan alasannya mengembangkan kawasan ratusan hektar itu jadi tempat pemakaman mewah.

James menegaskan visi Lippo menyediakan pemakaman San Diego Hills bagi masyarakat demi memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap lokasi memorial park yang memadai. Secara filosofis bagi James, seorang yang sedang berduka harus diberikan suasana yang tak semakin membuat sedih keluarga yang ditinggalkan.

"Kematian itu membawa kesedihan, tetapi kuburan itu sekarang itu menambah kesedihan tidak mengurangi kesedihan, jadi visinya bagaimana mengurangi kesedihan bagi mereka yang sedang mengalami kesedihan," tutur James beberapa waktu lalu kepada detikFinance.

Setelah memorial park San Diego Hills, di Karawang, Jawa Barat, Lippo Grup berencana memperluas jangkauan bisnis pemakaman mewah mereka ke daerah lainnya. Beberapa kota sedang disiapkan lokasi pemakaman sejenis San Diego Hills.

James Riady mengatakan pihaknya sudah merencanakan lokasi baru di Surabaya Jawa Timur dan Medan Sumatera Utara. Perluasan ini sebagai jawaban untuk memenuhi permintaan tempat pemakaman yang nyaman dan memadai bagi masyarakat.

"Ke daerah, ke kota-kota lainnya rencananya begitu, ke Surabaya dan Medan," kata James

Kawasan San Diego Hills kini memiliki luas 500 hektar, rencananya dilokasi lainnya seperti Surabaya akan disiapkan dengan luas lahan 300 hektar. Sayangnya James belum mau mengungkapkan lokasi persisnya. "Di Surabaya mungkin 300 hektar," imbuhnya.

Konsep San Diego Hills adalah menyediakan kawasan pemakaman yang tidak menyeramkan bagi pengunjung. Hal ini setidaknya sejalan dengan slogan mereka Memorial Park and Funeral Homes.

Kawasan San Diego Hills dianggap sebagai tempat memorial park paling indah di Indonesia. Memorial park ini dilengkapi fasilitas restoran, kapel, masjid, kolam renang, tempat bermain anak, danau dan lainnya. Bahkan lokasi pemakaman ini menyediakan lokasi meeting, outbound dan tempat untuk menikah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar