Selasa, 15 Januari 2013

52 pemakaman akan di gusur demi jalan TOL

KEMBANGAN (Po Kota) – Sebanyak 52 dari 152 makam yang terkena proyek Jakarta Outer Ring Road West-2 (JORR W-2) di RW.01 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan,Jakarta Barat, mulai dipindahkan ke lokasi tidak jauh dari lokasi semula.
”Ada juga ahli waris kerangka jenazah yang memindahkannya ke daerah, seperti Bogor dan Tangerang,”kata Ketua Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Jakarta Barat, H.Rustam effendy,ketika dihubungi Senin (14/1)

Menurutnya pemindahan makam masih di sekitar RW.01 Kelurahan Meruya Utara, sesuai keinginan ahli waris karena Taman Pemakaman Umum (TPU) di sekitar Kecamatan Kembangan sudah penuh seperti di Joglo, di Rawa Kopi, di Kedoya Selatan.”Ini berkat kesepahaman para ahli waris dan P2T serta Bina Marga, dapat menyiapkan lahan seluas 600M2 di sekitar lokasi itu.”jelasnya.

Bina Marga/Kementerian PU juga berjanji menata makam itu dengan penghijauan, sekeliling makam tidak dikeramik,tapi setiap makam dibuat mesan (nama almarhum atau almarhumah) dan dilengkapi lampu penerangan umum.”Pemkot Jakarta Barat berupaya sebaik mungkin sebagai penghargaan kepada orang yang sudah meninggal dunia.”katanya..

Sedang untuk pemindahan makam ke luar kota atau ke daerah asalnya, disiapkan kendaraan berupa ambulans dan kendaraan lain untuk pengantar bagi keluarga ahli wars yang akan mengantar.”Dengan kepindahan makam ini proyek JORR W-2 sepanjang 3,4 KM di Jakarta Barat,cepat terselesaikan setidaknya pertengahn tahun 2013.

Proyek JORR W-2 yang menghubungkan antara JORR -W1 menghubungkan Petukangan Utara-Petukangan Selatan-Ulujami, sepanjang 3 KM meliputi tiga kelurahan Di Meruya Utara dari 119 bidang tersisa 3 bidang, di Meruya Selatan 142 bidang selesai,dan di Joglo 62 bidang tinggal 3 bidang. (herman)

sumber :
http://www.poskotanews.com/2013/01/15/52-makam-digusur-demi-proyek-tol/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar