Minggu, 13 Januari 2013

Pensiunan Bank BRI Kerja Sama dengan San Diego Hills

JAKARTA, KOMPAS.com - Koperasi Guyub Pensiunan BRI bekerja sama dengan San Diego Hills Memorial Park (SDH) Karawang, dalam pengadaan kavling rumah masa depan/lahan makam bagi para pensiunan dan para karyawan aktif, serta keluarga besar BRI, sebagai bagian dari layanan sosial kepada para anggotanya. SDH Karawang adalah perusahaan yang bernaung di bawah PT Lippo Karawaci Tbk.

Melalui kerja sama ini dimungkinkan para pensiunan dan para karyawan aktif dan keluarga besar BRI dapat membeli lahan kavling dengan sistem pre-need (pembelian di muka) baik secara tunai maupun secara angsuran, sehingga tidak memberatkan para peminat baik dari sisi harga maupun cara kepemilikannya.

Minat kepemilikan lahan di SDH terus bertambah seiring dengan kesadaran dan pemahaman para calon peminat akan betapa pentingnya menyediakan lahan makam bagi saudara atau siapapun lebih dini dan jauh hari. Hal ini antara lain karena tuntutan keadaan lingkungan di mana kian sulit dan repotnya mencari lahan makam di seputar kota metropolitan Jakarta.

Menurut Ketua Koperasi Guyub Pensiunan BRI, Suyatno, dalam siaran persnya Senin (6/8/2012), Koperasi Guyub Pensiunan BRI adalah Koperasi Serba Usaha yang telah berbadan hukum yang didirikan oleh para pensiunan BRI sejak tahun 1986. Koperasi ini didirikan dengan tujuan utama untuk memajukan kesejahteraan anggota. Jumlah anggota saat ini sebanyak 1.312 orang yang didominasi oleh para pensiunan BRI.

Selaras dengan tujuan koperasi tersebut, Koperasi Guyub bervisi menjadi koperasi yang mengutamakan kepuasan anggota dan terkemuka diantara koperasi sejenis di Indonesia.
Untuk mewujudkan visi tersebut Koperasi Guyub melaksakan tiga misi yaitu menyediakan berbagai jenis pelayanan yang dapat diakses oleh anggota dengan mudah, cepat dan murah. Kedua, bekerja sama usaha yang saling menguntungkan dengan pihak lain dan ketiga memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para stake holders.
Dalam pelaksanaannya, ketiga misi tersebut dilaksakan dengan berorientasi pada kebutuhan anggota dan lebih mengutamakan asas manfaat yang dapat langsung dirasakan/dinikmati anggota dari pada mengejar keuntungan finansial yang sebesar-besarnya.

Pengadaan lahan kavling rumah masa depan/lahan makam bagi para karyawan merupakan salah satu terobosan bisnis serta sebagai bentuk layanan bagi anggota dan keluarga besar Koperasi Pensiunan BRI itu sifatnya sosial dan dalam rangka membantu memberikan alternatif pilihan bagi pensiunan dan para karyawan aktif serta keluarga serta pensiunan dan keluarga besar BRI. Ia berharap dengan menghadirkan layanan ini akan dapat membantu para pensiunan serta karyawan dan keluarganya dalam mempersiapkan diri apabila kelak dipanggil Tuhan.

Sementara itu Suziany Japardy, Marketing Director SDH yakin kerja sama ini memberikan solusi terbaik atas masalah ketersediaan lahan pemakaman yang sudah sangat terbatas khususnya di wilayah Jabodetabek pada saat ini.

San Diego Hills Memorial Park seluas 500 ha berlokasi di Karawang Barat KM 46. Para pengunjung merupakan masyarakat dari berbagai keyakinan agama untuk melihat langsung lokasi, fasilitas dan keindahan suatu taman kenangan. Ada kelompok pengajian yang secara sukarela menyewa bus sendiri sampai pada keluarga yang membawa mobil pribadi bersama keluarga untuk melihat sampai memilih lokasi.

SDH mengatasi masalah-masalah yang terdapat di suatu taman pemakaman pada umumnya. Saat ini di Jakarta saja, tingkat kematian warganya paling sedikit 150 orang per hari. Hal tersebut membuat TPU di Jakarta makin terbatas lahannya.

"SDH memiliki beberapa keuntungan bagi para pembelinya yaitu lahan pemakaman berlaku permanen untuk selamanya tanpa kuatir akan digusur, tanpa biaya perawatan makam bulanan. Hak kepemilikan berupa surat kolektif makam yang bisa dipindah tangankan dan diadministrasikan oleh pihak ketiga, 
PT Share Star Indonesia, biro administrasi efek yang biasa menangani para perusahaan di Bursa Efek Jakarta," demikian siaran pers San Diego Hills Memeorial Park dan Koperasi Guyub Pensiunan BRI.
Editor :
Robert Adhi Ksphttp://megapolitan.kompas.com/read/2012/08/06/18411269/Pensiunan.BRI.Jalin.Kerja.Sama.dengan.San.Diego.Hills

Tidak ada komentar:

Posting Komentar